Selasa, 08 Januari 2008

Percakapan malam tiada berketentuan..

“Jay, liat ini deh.” Temen gua nunjukkin foto kerumunan orang di komputernya. Dengan lekasnya ia mengganti foto itu dengan foto selanjutnya.

Jantung gua berhenti. Gua berharap-harap. Terus gua bilang, “Eh, balik liat yang tadi, deh”

“Mo ngapain?”

“Mo liat ada si dia, ga?”

“Mo ngapain nyari si dia.”

“Yaa.. Kali aja.”

“Kali aja apa?”

“Udah. balik yang tadi lagi.”, scrollnya dia puter buat ngeliat gambar kerumunan tadi. Mata gua mencecar mencari wajah si dia.

“Katanya udah gak ada feeling.”

“Emang gak ada.”

“Trus?”

“Nostalgic aja...”

“Gimana kalo nanti ketemu bukan Nostalgic yang kerasa? Gimana kalo nanti gak bisa tidur?”, Alah ni anak ngajakin debat. Gak tau gua lagi susah nyari apa?

“Maksud Lo?” gua berenti nyari, trus ngeliat mukanya bentar.

“Lu ngerti ‘kan? Maksud pertanyaan gua?”

“Gak. Apa?” pura-pura gak ngerti gua ngejawab.

“Gapapa, terusin nyari, gih.” Mata gua kembali nerusin nyari di tuh kerumunan. Kok dia gak ada-ada ya? Sambil nyari otak gua mikir terus maksud kata-kata temen gua. Kenapa gua mau repot-repot nyari tuh satu muka? Terus kenapa? Kalo udah ketemu buat apa? Jantung gua berdebar terus menanti kalau-kalau wajah selanjutnya yang gua pandang itu dia. Satu-per-satu gua pastiin kalo itu dia. Tapi ‘kan gak mungkin gua masih ada feeling ama dia. ‘kan udah entah berapa lama gua gak kontek-kontek ama dia. Katanya Witing tresno jalaran suko kulino. Nah, udah lama gak ketemu. Udah lama gak tanya2 kabar masak bisa ngecengin lagi. Gua selesai nyari. Gak ada dia. Gak kecewa. Gak sedih. Ternyata bener, gua cuma pengin nostalgia ngeliat foto dia jaman dulu. Gak ada feeling-feeling-an tuh.

“Gak ada. Next!”

Dengan Gagahnya sambil menghisap Dji Sam Soe-nya dalam-dalam kawan saya berkata, “Yakin?”

“Iye.” Dijawab dengan Haqqul yakin, setengah cuek. Mo balik baca majalah lagi.

“Waktu foto itu dia gak pake kacamata.” Dengan belagunya temen gua nunjuk salah satu muka di sisi kanan foto. Agak-agak gak mirip dia. Lebih cakep malah. Tapi, somehow, itu emang dia. Jantung gua berdebar tak berketentuan.

Malem itu gua gak bisa tidur.

2 komentar:

melur mengatakan...

ciehhhh. syapa tuhhh?

sawung mengatakan...

ehm ...
siapa neh.
terus yang lo samperin kalo wisudaan siapa ya?. hehehehehe.
kalo yang komen diatas gimana?

..... kabooooor.